MENGAPA ADA ORANG BERBADAN CEBOL


Apa yang sering disebut sebagai orang cebol atau orang kerdil telah menarik perhatian orang sejak zaman purba. Banyak istana raja-raja yang memelihara orang cebol untuk menghibur keluarga mereka. Salah seorang cebol termasyhur di segala zaman yakni Jenderal Tom Thumb. Nama yang sebenarnya adalah Charles Stratton, tingginya kurang lebih 40 inci dan beratnya pada umur 25 tahun adalah 25 pon.

Mungkin ada orang yang tinggi sekali atau pendek sekali, tetapi ukuran tinggi badannya masih dalam batas-batas normal. Pertumbuhan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit biasanya disebabkan oleh penyakit, oleh kerja yang berlebihan suatu kelenjar tertentu atau sebaliknya tidak bekerjanya kelenjar itu.

Pada umumnya tinggi seseorang dipengaruhi oleh keturunan. Di antara orang-orang suku Watusi dna Masai di Afrika, banyak yang tingginya sampai 7 kaki. Ukuran yang tinggi ini merupakan ukuran yang normal bagi mereka. Swbaliknya ada pula suku-suku kerdil di Afrikan yang tinggi badannya kira-kira hanya 4 ½ kaki. Bagi mereka ini merupakan ukuran  yang normal.

Orang cebol yang ukuran tingginya tidak normal biasanya menderita kelainan pada kelenjar-kelenjar endokrinnya. Kelenjar Endokrin Pituitrin, adrenal (di atas ginjal), kelenjar gondok, dan kelenjar-kelenjar kelamin laki-laki dan perempuan, semuanya dapat mempengaruhi tinggi seseorang itu.

Ada sejenis orang cebol yang kepala dan badannya mempunyai ukuran yang normal, tetapi tangan dan kakinya pendek. Hal ini dapat disebabkan oleh suatu penyakit. Rangka tubuh yang normal bertambah panjang pada masa kanak-kanak dan remaja karena tulang rawan berubah menjadi tulang pada ujung-ujung tulang yakni tempat di mana tulang-tulang bertambah panjang. Penyakit pada tulang rawan dapat mencegah pertumbuhan lengan dan kaki secara normal.


Cebol dapat disebabkan oleh kekurangan hormon dalam kelenjar pituitrin. Anak-anak yang cebol bertumbuh normal pada tahun-tahun pertamanya, tetapi pertumbuhan itu berhenti. Perimbangan badannya tetap seperti kanak-kanak. Anak yang demikian dapat ditolong dengan berbagai hormon.

1 Response to "MENGAPA ADA ORANG BERBADAN CEBOL"

  1. Do you need a quick long or short term loan with a relatively low interest rate as low as 3%? We offer business loan, personal loan, home loan, auto loan, student loan, debt consolidation loan e.t.c. no matter your credit score. We are guaranteed in giving out financial services to our numerous clients all over the world. With our flexible lending packages, loans can be processed and transferred to the borrower within the shortest time possible. We encourage you to contact us and learn more about the loans service we offered. If you have any questions or want more information about our company, please do not hesitate to contact us: ronniefinancehome247@gmail.com

    Full Name:
    Amount Needed:
    Duration:
    Country
    Cell No:
    Sex:
    Best Regards
    Whatsapp +91 93118 56893
    Dr. Mark Thomas

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel