MUKJIZAT KANJENG NABI MUHAMMAD SAW

Jika kita bersyukur maka alloh akan menambah nikmatNya yakni nikmat tersebut tetap terpelihara.

Al Qur'an diturunkan pada malam "Lailatul Qodri" dari Baitul 'Izzah ke langit dunia sebagai tahapan pertama dan dari langit dunia ke bumi pada tanggal 17 Ramadan di Jabal Nur. Turunnya Al Qur'an menjadi pelantikan Nabi Muhammad sebagai Rasul Alloh.

Imam Nawawi mengatakan Nabi diberikan mukjizat sampai 1200 macam; salah satunya adalah ketika nabi terkena sinar matahari, sinarnya itu tertolak sehingga nabi tidak memiliki bayang-bayang. Nabi juga bisa menghentikan matahari dan bulan. Dan mukjizat yang paling besar adalah Al Qur'an.

Prediksi turunnya Lailtul Qodri adalah bisa dilihat dari kapan mulai puasa. Imam Gozali mengatakan jika mulai puasa hari sabtu maka biasa Lailatul Qodri turun pada malam tanggal 23 yang mana nilai ibadah sama dengan nilai ibadah 1000 bulan sama dengan 83 tahun 4 bulan.

Prediksi lain menurut pendapat mayoritas 'ulama', Lailatul Qodri biasa turun pada malam tanggal 27 Ramadan karena angka 27 diperoleh dari 3 x 9 dari mana 3 kali yakni diulang Lailatul Qodri pada surat Al Qodr dan angka 9 diperoleh dari jumlah huruf Lailatul Qodri.

Bertemu Lailatul Qodri perlu ada persiapan-persiapan yakni memperbanyak i'tikaf di masjid.

Hanya Alloh yang maha tahu... 

0 Response to "MUKJIZAT KANJENG NABI MUHAMMAD SAW"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel